22.1.13

Surat Binar Hari Ketiga

Dear Rana,

Gue lagi seneng nonton film nih. Kemaren nonton Argo trus tadi nonton Jiro Dreams of Sushi.  Aaaakkk dua-duanya keren! Gue ceritain ya..

Jadi, Argo tuh film yang dapet Golden Globe kemaren. Filmnya tegang banget padahal ya banyakan ngomong-ngomongnya gitu isinya.. Gue sampe stres sendiri nontonnya haha.. Trus pas liat credit title ternyata itu diangkat dari kisah nyata! Ah! Keren parah tu orang aslinya! Gue jadi pengen beli buku memoarnya. Ah ini ga usah gue ceritain ya, lo nonton sendiri aja hehe..

Nah kalo Jiro Dreams of Sushi tuh dokumenter tentang sushi chef yang restorannya dapet bintang 3 Michelin. Bintang 3 Michelin tu artinya "layak lah lo dateng ke suatu negara cuma buat makan di restorang itu doang". Gile.. Itu di restorannya cuma ada 10 kursi loh! Kalo mau makan di situ mesti reservasi berbulan-bulan sebelumnya. Nah tapi kayaknya emang layak ditunggu berbulan-bulan lah tu restoran (kalo dari bentuknya lebih tepat dibilang "warung" sih) soalnya hmm gimana ya.. detail banget ini itunya karena Pak Jiro *sok akrab haha* perfeksionis dan detail banget gitu. Bahkan ukuran sushi buat cewek sama cowok aja dibedain. Keren yah yah yah! Di film ini menarik deh liat gimana orang tuh kalo udah cinta sama kerjaannya ya bakal segitunya. Hampir ga pernah libur loh dia, trus kalo libur pengennya cepet-cepet kerja lagi.. Trus menarik juga liat dia ngedidik dua anaknya dan anak-anak magang di restorannya itu. Trus gue jadi tau kalo ikan tuna tuh GEDE-GEDE gitu yah hahaha gue kira paling segede gurame haha..

Ah ini ngomongin sushi jadi pengen deh. Kamis yuk pas tanggal merah?


0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com